RSS

Selamat Datang di downloadundangan.wordpress.com

28 Apr

Perkenalkan Nama Saya Zaenal Arif biasa dipanggil Arif. Umur saya 31 tahun. Sekarang saya memiliki bisnis percetakan dan setting komputer (Desain Grafis). Bisnis tersebut saya bangun pertama kali tahun 2003 sampai sekarang (2011).

Sebetulnya saya seorang sarjana S1, lulusan perguruan tinggi di sebuah Universitas Swasta di Bandung angkatan tahun 1998 dan lulus tahun 2002 dengan IPK Cum Laude (3,78). Fakultas/Jurusan yang saya geluti waktu itu sebenarnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan dunia saya saat ini. Pada saat saya lulus kuliah yang terbayang di benak saya saat itu adalah bekerja menjadi PNS atau seorang karyawan di suatu perusahaan. Hampir satu tahun penantian saya untuk menjadi seorang PNS atau karyawan pupus sudah, melamar pekerjaan kesana kemari tak kunjung dapat. Padahal melihat IPK yang boleh dibilang tinggi, kata teman-teman saya mana mungkin tidak diterima. Tapi itulah nasib kalau saya diterima di sebuah perusahaan atau menjadi PNS, mungkin nasib saya tidak sebaik dan seberuntung sekarang. Setelah tidak diterima di sana sini akhirnya saya iseng mengembangkan bakat yang lama terpendam, bakat yang banyak menyita waktu saya saat kuliah, sewaktu kuliah dulu saya senang ngotak-ngatik dunia desain grafis, dari mulai Animasi Flash, 3DMax, Illustrator, Photoshop, CorelDraw, desain web, sampai edit video, dll. Sewaktu kuliah saya belum mengenal dunia percetakan. Dunia percetakan dikenalkan oleh kakak ipar saya dan waktu itu kakak ipar saya hanya kenal dunia sablon menyablon belum mengenal dunia offset, belum mengenal dunia setting komputer (desain grafis), belum mengenal Mesin Toko (Offset), GTO dan lain-lain. Dunia percetakan seluruhnya saya kenali secara otodidak. Saya bertanya kesana kemari dan alhamdulilah saat ini jasa percetakan dan setting komputer (desain grafis) menjadi mata pencaharian saya yang utama. Dari mata pencaharian ini saya bisa menikah, membangun rumah, membeli kendaraan, bisa membeli tanah/sawah di kampung yang dikelola oleh orang tua.

Bayangkan, sudah 7 tahun saya bergerak di dunia percetakan dan setting komputer (desain grafis) tentunya sudah banyak koleksi berbagai macam desain, dari mulai logo, nota, kalender, spanduk, baligho, x-banner, stiker, pamflet/brosur, kartu undangan (pernikahan, khitanan, ultah), dan lain-lain. Untuk itu saya ingin membagi hasil karya terbaik saya pada anda.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada April 28, 2011 in downloadundangan.com

 

One response to “Selamat Datang di downloadundangan.wordpress.com

  1. Mr WordPress

    April 28, 2011 at 12:13 pm

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

     

Tinggalkan Balasan

 
